Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

KEGIATAN AMALIYAH RAMADHAN BKPPD KABUPATEN CILACAP 2019

28 Mei 2019  |  13:00  |  DAFIT SETIADI  |  Berita

Dalam rangkaian kegiatan bulan Ramadhan 1440 hijriyah Badan Kepegawaian Pendidikan dan Kepelatihan Daerah Kabupaten Cilacap menyelenggarakan berbagai kegiatan rohaniah yang bertujuan semata – mata  untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan karyawan karyawati BKPPD Kabupaten Cilacap, diantaranya :  penyampaian mutiara ramadhan saat apel pagi secara bergantian oleh karyawan – karyawati, siraman qalbu setiap  hari  jumat, traweh bersama dengan peserta latsar, pengumpulan zakat fitrah hingga kegiatan pasar murah.        
 
Dari beberapa kegiatan tersebut yang menjadi perhatian adalah penyampaian mutiara ramadhan yang dilaksanakan setiap hari pada saat apel  pagi. Karyawan – karyawati BKPPD Kabupaten Cilacap yang bertugas berupaya memberikan penyampaian  yang terbaik untuk menambah pengetahuan keislaman. Dari beberapa mutiara ramadhan yang disampaikan ada yang menarik dan mendapatkan respon bagus dari Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap  yaitu tema Tingkatan Puasa, yang disampaian oleh Lestari handayani ( Staff bagian Mutasi BKPPD Cilacap ) beliau menyampaikan puasa diibaratkan sepeti kelas kereta api ada yang ekonomi, bisnis ataupun eksekutif. Dari tingkatan tersebut setiap orang pasti mendambakan  puasanya memiliki kelas eksekutif karena tingkatan ini merupakan tingkatan puasa paling baik sebab puasanya tidak hanya melawan hawa nafsu perut dan syahwat saja.
 
Kegiatan amaliyah ramadhan BKPPD Kabupaten Cilacap sudah berjalan rutin dari tahun ke tahun dan terus ditingkatkan seperti halnya pada saat pasar murah yang diadakan di alun – alun cilacap pada tanggal 22 mei 2019. Stand BKPPD Cilacap langsung diserbu pengunjung Karena menjual kebutuhan pokok dan pakaian dengan harga yang sangat murahjauh dibawah harga pasaran. Bahkan untuk pakaian dijual mulai dari seribu rupiah. Kepala Subbag Umum dan Kepegawaian BKPPD, Rudi Sulistiyanto yang memandegani pasar murah  ini menyampaikan bahwa kegiatan tersebut  untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.


 
Share: