Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

PENGUKURAN KOMPETENSI ASN DI LINGKUNGAN PEMKAB CILACAP 2019

07 Mei 2019  |  10:15  |  DAFIT SETIADI  |  Berita

     PURWOKERTO - Dalam rangka menyediakan informasi menegenai Kompetensi Pegawai Negeri Sipil di Pemerintahan Kabupaten Cilacap  setiap PNS harus dinilai melalu uji kompetensi. Badan Kepegawaian Kependidikan dan Pelatihan daerah Kabupaten Cilacap bekerjasama dengan Biro Layanan Psikologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto menyelenggarakan              Pengukuran Kompetensi ASN Melalui Quasi Assessment Centre di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap.
     Peserta pengukuran kompetensi jabatan administrasi di lingkungan PemerintahKabupaten Cilacap sebanyak 184 orang PNS yang terdiri dari jabatan Administrator : 19 orang, Pengawas : 107 orang dan Pelaksana sebanyak 58 orang.
     Bertempat di Kampus I Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto para peserta diuji kompetensinya oleh tim penguji assessment yang di pandegani oleh Kepala Biro Layanan Psikologi UMP yaitu Dyah Astorini,S.Psi ,Msi,  Psikolog. Pada tiap sesi para peserta akan diuji melalui beberapa tahapan yaitu tertulis, interview dan diskusi paparan.
       Adapun tujuan pengukuran kompetensi ASN diantaranya :
  1. Mengidentifikasi kompetensi teknis, kompetensi manajerial, kompetensi sosio kultural yang dimiliki oleh PNS
  2. Memberikan gambaran mengenai pegawai untuk dapat dipromosikan kedalam jabatan tertentu
  3. Menempatkan pegawai padap posisi yang sesuai dengan bakat dan kompetensinya
  4. Membantu pegawai untuk mengidentifikasi kemampuannya dan kemudian mengembangkan kompetensinya
     Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 23 April – 02 Mei 2019 yang terbagi menjadi 6 ( enam ) kelompok sedangkan untuk jabatan administrator dan pengawas sebanyak 31 orang dilaksanakan pada awal kegiatan 23 / 04 / 2019.
       Pada saat membuka acara Bupati Cilacap yang diwakili Asisten Administrasi Sekretariat Daerah kabupaten cilacap menghimbau agar para peserta mengikuti kegiatan ini dengan sebaik – baiknya dari awal hingga akhir dan mengeluarkan segenap kompetensi yang dimiliki peserta agar hasil assessment ini benar – benar mencerminkan kompetensi riil dan menjadipembuka jalan bagi pengembangan karir  kedepan untuk kemajuan PemerintahKabupaten Cilacap.
Share: