Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

PEMBEKALAN PNS MENJELANG PENSIUN KABUPATEN CILACAP 2019

30 April 2019  |  11:20  |  DAFIT SETIADI  |  Berita

     CILACAP ( 29/04/2019 ) Bertempat di Hotel Daffam Cilacap, BKPPD Kabupaten menyelenggarakan  ``  Pembekalan PNS Menjelang  Pensiun  Angkatan I Tahun 2019``. Dalam acara pembukaan tersebut hadir beberapa pejabat BKPPD Kabupaten Cilacap  dan juga Asisten III serta  narasumber dari  Kanreg I BKN Jogjakarta .
      Sekretaris BKPPD  dalam laporan kegiatan  mengatakan  bahwa tujuan dan sasaran pembekalan pensiun diantaranya, adanya pemahaman tentang prosedur pengurusan pensiun dan kewajiban yang harus dilakukan serta hak – hak  yang diterima PNS ketika memasuki Batas Usia Pensiun yang tidak kalah penting adalah  pada saat Purna Tugas PNS tetap dalam kondisi sehat jasmani dan rohani serta memperoleh ilmu kewirausahaan sehingga tetap produktif .
     ``Jumlah peserta Pembekalan Pensiun kali ini sebanyak 60 orang yang terdiri dari ASN dilingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Cilacap.`` ucap pria yang tinggal 15 bulan lagi memasuki Batas Usia Pensiun.
     Acara  dibuka oleh Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap dengan membacakan sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap. Dalam sambutannya Sekretaris Daerah menyampaikan bahwa ASN  dalam pembekalan ini bisa saling bersilaturahmi dan  bertukar informasi mempersiapkan diri dengan baik menjelang masa pensiun agar tetap sehat dan produktif. ``Sudah menjadi kodrat bahwa perjalanan karir seorang PNS pasti akan memasuki masa pensiun, maka dari itu langkah - langkah keseimbangan batin sangat diperlukan agar PNS yang memasuki batas usia pensiun tidak terjebak dalam rasa kehilangan .``lebih lanjut Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap menghimbau agar pensiun mempersiapkan mental pergaulan sosial supaya seorang pensiun tetap semangat produktif serta giat berwirausaha untuk kelangsungan di hari tuanya.
   Peserta pembekelan kali ini sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh narasumber dari  Kanreg I BKNJogjakarta yaitu Suratini,S.Sos,MM Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun  Kanreg I BKN Jogjakarta.

Share: