Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

PEMBAGIAN SK KENAIKAN PANGKAT PER APRIL 2019 ASN PEMKAB CILACAP

29 Maret 2019  |  11:00  |  DAFIT SETIADI  |  Berita

CILACAP – Hari Jumat tanggal 29 Maret 2019 pemandangan nampak lain saat apel pagi di Halaman Pendopo Setda kabupaten Cilacap. Ada beberapa pejabat daerah seperti  Bupati Cilacap, Kepala BKPPD Cilacap, Kepala Dinas P&K Cilacap serta  pleton tambahan tersendiri  saat apel pagi dimulai, Pagi itu yang menjadi Inspektur Apel adalah Farid Ma`ruf selaku Sekda Cilacap. Ternyata wajah ceria yang nampak pada pleton khusus adalah ASN di lingkungan Pemkab Cilacap yang akan menerima SK Kenaikan Pangkat  Periode April 2019.
     
Dalam laporannya dihadapan Sekda Cilacap, Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap mengatakan ada sekitar 1.332 orang PNS yang diusulkan ke BKN untuk Kenaikan Pangkat Per April 2019 yang terdiri atas :

  • Golongan  I         : 21 orang
  • Golongan II         : 280 orang
  • Golongan III       : 739 orang
  • Golongan IV       : 292 orang
Pria kelahiran Klaten ini juga menyampaikan Realisasi usulan kenaikan pangkat pada saat ini sebanyak  859 orang dari 1.332 orang PNS sisanya masih dalam proses di BKN baik pusat maupun regional sebanyak 473 berkas. Pagi ini dihadirkan 130 orang PNS yang anaik pangkat Per April 2019 secara simbolis terhadap 4 perwakilan menurut golongan.

Sebelum menutup laporannya, Pria yang kerap olahraga tenis lapangan ini juga mengatakan beberapa yang di hadapi yaitu berkas yang tidak lengkap dari OPD yang mengusulkan, namun dari pihak BKPPD akan berupaya agar SK Kenaikan Pangkat bisa diterimakan tepat waktu.

Sedangkan Sekda Cilacap mengawali amanatnya dengan mengucapkan selamat kepada ASN yang hari ini menerima SK Kenaikan Pangkat. ``Apresiasi Bupati Cilacap terhadap ASN di lingkungan Pemkab Cilacap salah satunya  dengan adanya kenaikan pangkat``,   ujar Pria yang juga menjabat Ketua Umum PSCS ini.

Sebelum menutup apel pagi, Sekda Cilacap juga menghimbau agar ASN tidak Golput dan menekankan bahwa Kenaikan Pangkat bukan hak, melainkan penghargaan dari Pemerintah kepada ASN agar kinerja ASN semakin baik.  


Secara simbolis, setelah acara pembagaian SK Kenaikan Pangkat  selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan pembagian SK  KP secara keseluruhan di Ruang PKK Setda Kabupaten Cilacap oleh Bagian Mutasi BKPPD Kabupaten Cilacap.

Share: