Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

Hari Jadi Merupakan Milik Seluruh Lapisan Masyarakat

27 Maret 2019  |  18:00  |  NOVIYANTO HADI SUGITO  |  Berita

CILACAP - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke 163 Kabupaten Cilacap Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Cilacap gelar Prosesi dan Kirab Lambang Daerah di Alun-alun Cilacap. Acara dimeriahkan dengan  gelar tari massal dan sebagai puncaknya dilanjutkan atraksi terjun payung oleh personil Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat. Kamis (21/03/2019).

Gelar prosesi Hari Jadi ke 163 Kabupaten Cilacap ini dipimpin langsung oleh Bupati dan dihadiri Wakil Bupati Cilacap, anggota Forkompinda, anggota DPRD dan warga masyarakat Cilacap dengan baik. Masyarakat dan para pelajar begitu antusias menyaksikan acara ini terutama pada saat  atraksi terjun payung. 11 orang penerjun payung berhasil mendarat tepat di titik sasaran. Usai mendarat dengan selamat, para penerjun payung memberikan karangan bunga dan bendera kepada Bupati Cilacap, Wakil Bupati, dan Kapolres Cilacap, sebagai ucapan selamat atas Hari Jadi Kabupaten Cilacap.

Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan peringatan hari jadi ke 163 Kabupaten Cilacap sengaja beliau minta dilaksanakan di Alun-alun dengan tujuan agar  gelaran akbar ini dapat disaksikan oleh warga masyarakat.

"Hari jadi merupakan milik seluruh lapisan masyarakat sehingga semarak dan greget peringatan harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat", ujarnya.

Beliau juga menyampaikan peringatan hari jadi ke 163 Kabupaten Cilacap sungguh menggambarkan penyampaian amanat rakyat Kabupaten Cilacap kepada Pemerintah Daerah untuk dilaksanakan sebaik-baiknya melalui berbagai kegiatan pemerintahan, pembangunan dan permasyarakatan yang disimbolkan melalui penyerahan lambang daerah Kabupaten Cilacap dari Ketua DPRD Kabupaten Cilacap kepada Bupati Cilacap.

"Amanat ini tentu sangat berat namun mulia dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat namun saya berkeyakinan dengan semangat dan dukungan ini dari berbagai pihak termasuk elemen seluruh masyarakat berbagai persoalan hambatan dapat kita selesaikan bersama", ujar suami Tetty Rohatiningsih ini.

 
Share: