Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

KEJUARAAN BULUTANGKIS ANTAR SKPD, BUMD DAN BUMN DALAM RANGKA HARI JADI KAB.CILACAP KE 163

18 Maret 2019  |  08:30  |  DAFIT SETIADI  |  Berita

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Cilacap yang ke 163, jajaran Pemerintah Kabupaten Cilacap menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba diantaranya Futsal, Tenis Meja, Gobag Sodor, Egrang, Bulutangkis dan Gerak Jalan.

Dari sekian banyak kegiatan yg diselenggarakan, Bulutangkis merupakan Lomba yang paling banyak mendapat antusiasme besar OPD. Sorak - sorai penonton saat mulai pertandingan mulai selalu bergemuruh. Apalagi saat awal pertandingan hadir Bapak Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman yang juga merupakan Ketua Umum PBSI Kabupaten Cilacap.
Berdasarkan hasil pertandingan tahun lalu   yang menjadi unggulan adalah Setda, BPPKAD,RSUD dan BKPPD.

Sesuai hasil undian pada saat Teknikal Meeting, Tim BKPPD pada babak pertama / penyisihan harus berhadapan dengan tim dari POLRES Kabupaten Cilacap . Pada Babak Pertama dengan strategiyang tepat Tim BKPPD yang diperkuat oleh  Rudi Sulistyanto, Ardhi Aji, Kharis Habibi, Dafit Setiadi, Sudaryanto, Aan Budiyanto, Sudartono dan Novi Susanto  berhasil membekuk tim  Polres Cilacap dengan skor 2 – 0.. Babak kedua  tim BKPPD berhadapan dengan DLH yang berhasil mengalahkan Disnakerin.

Pertandingan dengan tim DLH dimulai jam 13.30. Babak pertama tim BKPPD menurunkan pasangan Ardhi / Daryanto.  Perlawanan berlangsung imbang namun tim BKPPD berhasil merebut skor pertama lewat kemenangan Straight Game.

Babak kedua tim BKPPD yang diwakili pasangan Dafit / Aan berhasi dengan mudah mengalahkan pasangan DLH dengan waktu bermain kurang dari 15 menit, kemenangan Dafit / Aan berhasil mengantarkan tim BKPPD melaju ke babak seperempat final menghadapi Bappelitbangda, yang merupakan Rival Abadi tim BKPPD dari tahun ke tahun.

Menghadapi tim Bappelitbangda pada babak pertama tim BKPPD harus mengakui kekuatan tim Bappelitbangda. Pada babak kedua giliran tim BKPPD yang berhasil mengalahkan tim Bappelitbangda sehingga memaksa masing2 tim untuk menurunkan pemain ketiga sebagai penentu. Permainan babak ketiga berlangsung seru menegangkan karena setiap pemain mempunyai beban sebagai pasangan penentu untuk melaju ke babak selanjutnya. Pemain ketiga tim BKPPD akhirnya harus mengakui  keunggulan pasangan Bappelitbangda dengan drama Rubber Game. Tahun ini tim BKPPD belum berhasil mempertahankan gelar juara 3 dengan usaha maksimal pemain – pemainnya.

Berdasarkan informasi dari panitia penyelenggara bahwa hasil pertandingan bulutangkis dalam rangka hari Jadi Kabupaten Cilacap yang ke 163 tahun 2019 adalah sebagai berikut :
Juara 1 : Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap
Juara 2 : RSUD Cilacap
Juara 3 bersama : Bappelitbangda dan BPPKAD
 
 Penulis (Dafit Setiadi,S.Pd )


Share: