Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

Selesai Latsar Layani Masyarakat dengan Senyum dan Sapa

17 Maret 2019  |  14:57  |  NOVIYANTO HADI SUGITO  |  Berita

CILACAP - Bertempat di Aula Diklat Praja Jl. Jend. Sudirman No.12 Cilacap, Bupati Cilacap yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma'ruf, ST, M.M. membuka acara Pelatihan Dasar CPNS Tahun 2019. (Selasa, 12/3/2019)
 
Acara tersebut diikuti sebanyak 658 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2018 dan dihadiri Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial BPSDMD Provinsi Jawa Tengah, Andi Suryanto, S.STP., M.Si, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap, Warsono, S.H., M.Hum, dan jajaran pejabat di lingkungan Kabupaten Cilacap.
 
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap dalam sambutannya mengatakan bahwa CPNS harus melakukan latsar dengan tujuan agar ASN yang profesional yang menguasai tupoksinya dan harus memahami apa yang menjadi tanggung jawabnya. 
 
"ASN harus bisa bekerja efektif dan efisien. Bisa melayani masyarakat secara selalu dengan senyum, selalu dengan sapa", harapan Sekretaris Daerah setelah selesai melaksanakan latsar ini.
 
Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah, Andi Suryanto, S.STP., M.Si selaku pengelola menjelaskan bahwa CPNS harus mengikuti pelatihan dengan pola terintegrasi. Pola terintegrasi adalah pola kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Cilacap dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Selain itu Penjaminan mutu bahkan penentu kelulusannya itu juga dilakukan secara terintegrasi. Gol dari penyelenggaraan latsari ini adalah bagaimana sikap mengenai bela negara, mampu mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS, mampu mengaktualisasi kedudukan dan peran PNS dalam penempatan NKRI serta penguasaan kompetensi teknis yang diperlukan sesuai bidang tugasnya.
 
"Nilai-nilai dasar PNS nanti tentunya akan diaktualisasikan dalam proses pelayanan publik. Layanan publik yang bagaimana? Layanan publik yang murah, mudah, cepat dan tuntas." ujarnya.


.
Share: