Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

BUPATI CILACAP SERAHKAN SK CPNS FORMASI TAHUN 2018

05 Maret 2019  |  16:00  |  NOVIYANTO HADI SUGITO  |  Berita

CILACAP - Bertempat di Pendopo Wijaya Kusuma Chakti Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap, sebanyak 658 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018 dari pelamar umum dan eks tenaga honorer K II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap diberikan pengarahan sekaligus menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS dari Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji (Jumat, 1/3/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Cilacap mengucapkan selamat kepada para CPNS dan beliau mengatakan bahwa para CPNS adalah yang terbaik yang dipilih Allah Subhanahu wa Ta'ala untuk mengabdi kepada masyarakat. Ini harus disyukuri karena tes saat ini adalah yang paling sulit.

"Harus mau bekerja, mau bekerja, tau aturan. Dimaksimalkan kemampuan anda, diminimalkan kesalahan-kesalahan. Semuanya di optimize", ujar Bupati Cilacap dalam memberikan motivasi bekerja agar bisa meniti karir yang lebih tinggi.

Sekretaris Daerah, Drs. Farid Ma'ruf, S.T.,M.M. berpesan kepada para CPNS yang berasal dari luar Kota Cilacap, atau sebanyak 26 persen untuk tidak mengajukan mutasi. PNS baru bisa pindah itu setelah 8 tahun mengabdi di Cilacap.

"Ada satu yang lulus dan ternyata tidak diisi, pak Bupati sudah mengusulkan supaya diisi. Yang lain itu nanti pak Warsono akan rapat juga untuk pengadaan CPNS 2019. Ini mudah-mudahan yg kemarin belum terisi nanti bisa diusulkan kembali karena masih banyak kebutuhan kita tenaga guru, tenaga kesehatan termasuk tenaga teknis lainnya. Mudah-mudahan tahun 2019 ada pengadaan pegawai lagi," ujar Sekretaris Daerah selaku Ketua Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Cilacap Tahun 2018 ini.

 
agus-subandi

Agus Subandi, salah satu CPNS formasi tenaga guru yang bersepeda dari Kedungreja menuju Pendopo Wijaya Kusuma Chakti Setda Cilacap merasa bahagia dan tidak menyangka bisa masuk sebagai CPNS Kabupaten Cilacap. Agus mengatakan akan menjadi abdi negara yang amanah, kerja penuh tanggung jawab, semua dikerjakan dengan sebaik-baiknya. Rencananya Agus akan mengembangkan metode dalam pembelajaran agar ada titik balik atau perubahan untuk generasi yang akan datang.

.
Share: