Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

454 Tenaga Honorer Eks K II Ikuti Ujian Seleksi PPPK

25 Februari 2019  |  09:00  |  NOVIYANTO HADI SUGITO  |  Berita

CILACAP - Sebanyak 454 orang honorer eks K II dari tenaga guru, tenaga kesehatan, PTT Kementerian Pertanian dan tenaga Politeknik Negeri Cilacap mengikuti ujian seleksi untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di laboratorium komputer SMK Negeri 1 Cilacap. Ujian dibagi menjadi 3 sesi dengan waktu 120 menit. Sesi awal dimulai dari sesi kedua pada pukul 10.00 WIB, sesi ketiga pukul 13.00 WIB dan sesi keempat pukul 16.00 WIB. (Sabtu, 23/2/2019)

IMG-7075

 
Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap, Warsono, S.H., M.Hum  dalam pengarahannya memberikan motivasi kepada peserta ujian untuk optimis karena soal-soal yang dihadapi itu mudah, berkaitan dengan kegiatan tugas sehari-hari.  

"Untuk Komulatif Tes Kompetensi nilai minimal harus 65 tetapi nilai tes kompetensi teknis minamal harus 42, jadi minimal harus benar 14 soal untuk tes kompetensi teknisnya. Untuk tes wawancara minimal nilai harus 15", ujar Rahmat Husodo, S.Sos selaku Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPPD kabupaten Cilacap dalam penjelasannya mengenai Passing Grade.



IMG-7122

Fuad Ismanto, salah satu peserta tes formasi PTT Kementerian Pertanian yang lulus Passing Grade dengan nilai kompetensi komulatif 122 mengatakan bahwa persiapannya sebelum melaksanakan tes dengan cara belajar, berdoa dan istirahat. Fuad berharap bila nanti bisa diterima menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bisa memperbaiki keadaan ekonominya.

.
 
Share: