Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

SEJUMLAH 221 ATLET SEPEDA, DALAM DAN LUAR NEGERI, IKUTI TOUR DE WIJAYAKSUMA II

31 Agustus 2016  |  09:13  |  Admin  |  Berita

CILACAP - Sejumlah 221 atlet sepeda dari dalam dan Luar Negeri ikut ambil bagian dalam gelaran Lomba Custum Cycling/LCC series 21 Tour De Wijayakusuma II. LCC ini merupakan series nasional yang di gelar di Kabupaten Cilacap.

Hal tersebut dikemukakan, Heru Harjanto, selaku penyelenggara, pada welcome party kegiatan LCC series 21 Tour De Wijayakusuma II 2016, di pendopo Wijayakusuma Cilacap, Kamis (25/08) malam.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, para pengurus ISSI Jawa Tengah dan Cilacap serta undangan lain.

Lebih lanjut Heru mengemukakan, Tour de Wijayakusuma II diikuti 221 atlet yang berasal dari Indonesia atlet nasional sejumlah 200 orang, atlet sepeda dari Malaysia sejumlah 16 orang dan atlet sepeda dari Kamboja sebanyak 5 orang.

Mereka mengikuti LCC di mulai pada Jumat (26/08) pagi dengan nomor yang dilombakan adalah Individual Time Trial/ITT. Start dari depan PLTU Karangkandri Cilacap dan finish di Tegalkamulayan.

Pada hari Sabtu (27/08), para atlet sepeda akan mengikuti nomor Individual Road Race/IRC, yang dimulai pukul 08.00 wib, start dan finish di depan taman KNPI, dengan route jalan Ahmad Yani, veteran, Dayung, Lingkar Selatan, Setyabudi, Rajiman, Soetumo, jalan Jendral Sudirman dan finish di Taman KNPI.

Kemudian pada hari Minggu (28/08), para atlet sepeda akan beraksi pada nomor Criterium yang start dimulai pukul 08.00 wib di depan Taman KNPI, melintasi Jendral Sudirman, S. Parman dan finish di depan Taman KNPI.

Heru menyampaikan, bahwa dalam rangka Pra Porkab 2016, ISSI Kabupaten Cilacap akan menggelar Kejuaraan Sepeda pra Porkab yang menurut rencana diikuti 185 peserta.

Mereka akan bertarung dalam berbagai kelas yang diperlombakan antara lain, kelas BMX usia 6 -7 tahun, BMX 8-9 tahun, BMX 10-11 tahun, BMX 12-13 tahun, kelas MTB usia 14 – 15 tahun dan kelas road usia 16 – 18 tahun. (hromly)

Share: