Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

SOSIALISASI SIMACAN

25 Oktober 2017  |  13:00  |  IRPAN SETIAWAN, S.Kom.  |  Berita

Semarang – Untuk mewujudkan kompetensi camat yang terstandarisasi, mempunyai kompetensi teknis, manajerial dan sosio kultural sehingga kualitas pelayanan publik lebih meningkat, dibutuhkan Sistem Informasi Camat yang terintegrasi di Provinsi Jawa tengah.
 
Atas dasar tersebut, BPSDMD Provinsi Jawa Tengah mengembangkan Sistem Integrasi Informasi Camat (Simacan) untuk mendata Camat yang ada di kabupaten seluruh wilayah Provinsi Jawa Tengah. Simacan disosialisasikan pada hari Selasa tanggal 24 Oktober 2017  bertempat di ruang  5 Gd. Sindoro BPSDMD Provinsi Jawa Tengah,   Jl. Setiabudi Nomor 201 A Semarang.
Peserta sosialisasi terdiri dari Pengelola Data Kepegawaian BKD/BKPPD Kab/Kota se-Jateng sebanyak 35 orang.
 
Acara Sosialisasi SIMACAN di buka oleh Seretaris BPSDMD Provinsi Jawa Tengah, Drs. Budi Santoso, MM. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pengembangan Kompetensi hendaknya dikelola dengan menerapkan manajemen pengembangan kompetensi yang terstruktur, terukur dan terbukti. Salah satu kegiatan awal yang perlu mendapat perhatian adalah pada tahap perencanaan pengembangan kompetensi. Kegiatan perencaan pengembangan kompetensi membutuhkan data yang akurat, karena dengan data yang akurat  akan memudahkan dalam melakukan pemetaan target peserta.
 
Sosialisasi SIMACAN disampaikan oleh Kasubbid Pengembangan Kompetensi Pimpinan Perangkat Daerah, Ari Damayanti, M.Psi.
Share: