Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Diklat Pengelolaan Keuangan Desa Angkatan II di ikuti oleh 30 Peserta
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa
  • Usulan dan berkas persyaratan KP 1 Oktober 2017 dari OPD sudah dapat kami terima di BKPPD sd tgl. 7 Juni 2017 untuk PNS Struktural & JFU, dan tgl. 10 Juli 2017 untuk PNS JFT.

PENUTUPAN DIKLAT PIM IV KABUPATEN CILACAP

31 Juli 2017  |  08:00  |  SUNARTO, S.Sos.  |  Berita

Acara penutupan Diklat Pim IV yang dilaksanakan pada hari Jum’at 28 Juli 2017 dihadiri oleh Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial Drs. David Budi Hartono, M.M. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap Drs. Heroe Harjanto, MM dan para Tamu undangan.

Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan ke-94 berlangsung selama 103 hari kerja, dimulai tanggal 29 Maret sampai dengan 28 Juli 2017, dengan peserta sebanyak 30 orang terdiri dari Pejabat Struktural eselon IV yang telah memenuhi syarat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap.

Pertama acara diawali dengan penyampaian kesan dan pesan oleh perwakilan peserta Diklat Pim IV angkatan 94 Tahun 2017 beliau mengucapkan terima kasih kepada coach dan Panitia Penyelenggara yang telah membimbing dan mengarahkan dengan baik dan penuh kesabaran hingga Diklat Pim IV dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Cilacap Bapak Drs. Heroe Harjanto, MM membacakan laporan penutupan.Berdasarkan hasil evaluasi dari 30 orang peserta dinyatakan lulus dengan kualifikasi kelulusan: peserta yang lulus dengan predikat “Sangat Memuaskan” berjumlah 5 orang “Memuaskan” berjumlah 22 orang dan “Cukup Memuaskan” 3 orang.
Adapun peserta yang meraih predikat 5 besar terbaik dengan predikat “Sangat Memuaskan” adalah sebagai berikut :
  1. Kartika Laras Sari, S.E, M.M. dari Dinas KB, PP dan PA Kabupaten Cilacap. dengan Proyek Perubahan berjudul Implementasi Aplikasi Rekonsiliasi Aset ke Sistem Informasi Manajemen Barang Milik Daerah (SIM BMD) pada Dinas KB, PP dan PA Kabupaten Cilacap.
  2. Sismahwati, S.E. dari Bagian Organisasi Setda Kabupaten Cilacap dengan Proyek Perubahan berjudul Penyusunan Instrumen Pemeringkatan Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (INSTANT KLIK) Sebagai Upaya Mewujudkan Pelayanan Prima di Kabupaten Cilacap.
  3. Hanafi Masyhud,S.KM, M,Kes dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dengan Proyek Perubahan berjudul Sertifikasi Like Hygiene Sanitasi bagi Pengelola Rumah Makan dan Restoran melalui Sistem Jemput bola di Wilayah UPT Puskesmas Cilacap Tengah I Kabupaten Cilacap.
  4.  Marsudiyana, S.Pd, M.M dari Dinas P dan K Kabupaten Cilacap dengan Proyek Perubahan berjudul Penyusunan Cetak Biru (BLUEPRINT) Pendidikan Melalui Aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan Sekolah (APEM PEDES) pada Dinas P dan K Kabupaten Cilacap.
  5. Cahyo Ismoyo, S.AP dari Bagian Pemerintahan dan Otda Setda Kabupaten Cilacap dengan Proyek Perubahan berjudul Pemetaan Potensi Kerja Sama Berbasis Urusan dalam rangka Sinkronisasi Pelaksanaan Urusan Pemerintahan Lintas Daerah di Wilayah Perbatasan Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banyumas.
Setelah laporan Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap, dilanjutkan dengan sambutan Bupati Cilacap.

Dalam sambutannya Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan beberapa pesan:
Pertama, bahwa seiring dengan semakin tingginya tuntutan pelayanan dari masyarakat, hendaknya para alumni Diklat Kepemimpinan IV ini, dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kinerja aparatur terutama dari sisi kualitas sumber daya manusia. Peningkatan kinerja tersebut tentunya harus sejalan dengan semangat Bangga Mbangun Desa, bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Cilacap.
Kedua, jangan merasa cepat puas untuk terus menggali dan mencari ilmu, serta senantiasa belajar secara mandiri untuk dapat meningkatkan wawasan, karena pada hakekatnya apa yang telah diterima selama diklat ini hanya merupakan sebagian kecil saja dari luasnya cakupan setiap disiplin ilmu.
Ketiga, seluruh manfaat dan dampak positif dari Diklat Kepemimpinan ini, saya harapkan dapat segera diterapkan dalam lingkup tugas masing-masing, sehingga seluruh ilmu yang saudara terima bermanfaat untuk kepentingan yang lebih luas dan bermakna.

Selamat bertugas kembali di lingkungan kerja masing-masing. Semoga kesuksesan senantiasa menyertai saudara semua Tutup Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, yang dilanjutkan dengan pelepasan tanda peserta dan penyerahan sertifikat kelulusan. 
Share: