Info
  • BKPPD Kab. Cilacap mendapat Kunjungan Bencmarking Diklatpim Tk. III Pusdiklat Kemendagri Yogyakarta
  • 10 dari 21 Peserta UKPPI Tk. III Pemkab Cilacap tidak lulus Ujian
  • Rabu, 24 Mei 2017 sebanyak 259 Bidan Program PTT Kementerian Kesehatan RI di Lingkungan Pemkab Cilacap menerima SK. CPNS
  • 111 Kepala Sekolah Dasar di jajaran Pemkab Cilacap dialihtugaskan
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa
  • Usulan dan berkas persyaratan KP 1 Oktober 2017 dari OPD sudah dapat kami terima di BKPPD sd tgl. 7 Juni 2017 untuk PNS Struktural & JFU, dan tgl. 10 Juli 2017 untuk PNS JFT.

TIM GOWES TOURING PESONA NUSANTARA TIBA DI CILACAP

04 September 2017  |  00:00  |  SUNARTO, S.Sos.  |  Berita

Cilacap, Rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia Kabupaten Cilacap, gayung bersambut dengan program prioritas Kementerian Pemuda dan Olahraga yakni “Ayo Olahraga” yang salah satu kegiatan aksi spektakulernya adalah “GOWES TOURING PESONA NUSANTARA (GTPN)”. Dikemas dalam Event “Gowes Touring Pesona Nusantara Sukses Bangga Mbangun Desa” merupakan kegiatan berolahraga, rekreasi serta mempromosikan obyek wisata.

GTPN dilaksanakan sejak tanggal 13 Mei s/d 9 September 2017, dimulai dari Sabang menuju Magelang mengunjungi sekitar 100 an Kabupaten/Kota di semua Provinsi Pulau Sumatera dan Pulau Jawa dengan total jarak 5.145 Km ditempuh selama 62 hari yang terdiri dari 9 (Sembilan) Etape, di Cilacap merupakan Etape ke 7 (tujuh) Bandung – Yogyakarta menempuh jarak 758 Km.

            Tim GTPN sudah menjelajah ribuan Km sejak tanggal 13 Mei 2017 yang dimulai dari Sabang Km 0 dan terbagi menjadi beberapa Etape:
Etape 1 – mereka sudah menempuh 1.157 Km dari Sabang Km 0 sampai Balige    Tobasa.
Etape 2 – melanjutkan perjalanan dari Balige menuju kota Padang dengan jarak tempuh 727 Km.
Etape  3  –  dari kota Padang menuju Bengkulu dengan jarak tempuh 625 Km.
Etape  4  –  dari kota Bengkulu menuju Palembang dengan jarak tempuh 604 Km.
Etape  5  –  dari kota Palembang menuju Rangkasbitung dengan jarak tempuh 632 Km.
Etape  6  –  dari Rangkasbitung Lebak menuju Jakarta dengan jarak tempuh 240 Km.

            Tim terdiri dari Atlet muda, eks Atlet dan dari Komunitas Sepeda dari berbagai wilayah nusantara: Kalimantan, Jawa Timur, Jawa Barat dan Sumatera Barat,
 
            Tim Gowes Touring Pesona Nusantara sebanyak 15 (lima belas) Atlet terpilih tiba di Pelabuhan Seleko Cilacap hari Rabu, 30 Agustus 2017 sekitar pukul 10.00 WIB disambut oleh Komunitas Gowes Kabupaten Cilacap sekitar 200 (dua ratus) Goweser yang akan mengawal sampai perbatasan Kabupaten Banyumas.

            Acara di halaman UPT Pelabuhan Sungai dan Penyeberangan digelar Budaya Daerah Cilacap. Paguyuban Seni Kenthongan “New Bambu Laras” dari desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi Cilacap.
Bupati Cilacap menyerahkan Bendera berlogo Kabupaten Cilacap, dilanjutkan dengan penyerahan Tanah dan Air oleh Kapolres Cilacap yang akan dijadikan Monumen “Tanah Air Nusantara” berlokasi di Gunung Tidar Magelang Jawa Tengah.

Bupati Cilacap mengibaskan bendera Start tanda dimulainya untuk melanjutkan gowes Cilacap menuju Perbatasan Banyumas namun Tim GTPN dan Goweser Cilacap menikmati Indahnya Benteng Pendem, di perbatasan Kabupaten Banyumas yakni di Kecamatan Sampang Kepala Disporapar Kabupaten Cilacap meyerahkan kepada Kepala Disporapar Kabupaten Banyumas.
Share: