Info
  • BKPPD Kab. Cilacap mendapat Kunjungan Bencmarking Diklatpim Tk. III Pusdiklat Kemendagri Yogyakarta
  • 10 dari 21 Peserta UKPPI Tk. III Pemkab Cilacap tidak lulus Ujian
  • Rabu, 24 Mei 2017 sebanyak 259 Bidan Program PTT Kementerian Kesehatan RI di Lingkungan Pemkab Cilacap menerima SK. CPNS
  • 111 Kepala Sekolah Dasar di jajaran Pemkab Cilacap dialihtugaskan
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa
  • Usulan dan berkas persyaratan KP 1 Oktober 2017 dari OPD sudah dapat kami terima di BKPPD sd tgl. 7 Juni 2017 untuk PNS Struktural & JFU, dan tgl. 10 Juli 2017 untuk PNS JFT.

Bukan Hoax, Pemerintah Buka Lowongan CPNS pada 61 Instansi

06 September 2017  |  00:00  |  rina  |  Berita

Sejak bermunculan hoax-hoax penerimaan CPNS dan surat/telegram dinas tahapan koordinasi instansi pusat yang tersebar dan menjadi viral di beberapa media sosial, masyarakat bertanya-tanya mengenai kebenaran berita yang muncul sejak 5/9/2017 di situs menpan.go.id. Berita tersebut adalah lowongan penerimaan CPNS putaran kedua di 60 (enam puluh) Kementerian/Lembaga dan 1 (satu) Pemerintah Provinsi, yaitu Provinsi Kalimantan Utara.

Banyak yang tidak percaya dan menganggap hal tersebut berita palsu semata. Mungkin karena saking seringnya masyarakat menerima kabar bohong yang tersebar luas begitu saja di media sosial, sehingga ada mosi tidak percaya pada berita yang diterima. Namun setelah ditelusuri sumber berita, informasi tersebut valid dan benar adanya. Sumber terpercaya berasal dari Kepala Bidang Perencanaan pada Deputi SDM Aparatur Kemenpan RB. Beliau menyampaikan informasi tersebut pada forum media sosial BKD/BKPSDM Se-Jateng. Informasi tersebut juga langsung diteruskan resmi dari laman web Kemenpan RB.

Agenda Moratorium CPNS terbatas 2015-2019 agaknya memang dibatasi hanya untuk instansi vertikal saja (Kementerian/Lembaga). Dan sejak tahun 2015, Pemerintah Daerah belum diberikan lagi alokasi formasi CPNS dari pelamar umum. Tak ayal, hal ini menimbulkan kekecewaan di masyarakat daerah, terlebih birokrasi pemerintahan daerah yang memang sangat membutuhkan pegawai. Namun tentunya ini adalah kebijakan pemerintah pusat yang sudah diformulasikan dengan sangat matang dengan mempertimbangkan kondisi dan kemampuan keuangan negara, serta faktor lainnya.

Total formasi yang ada adalah sebanyak 17.928, termasuk formasi bagi putra/putri lulusan terbaik (cumlaude/dengan pujian) sebanyak 1.850, penyandang disabilitas sebanyak 166, serta putra/putri Papua dan Papua Barat sebanyak 196. Calon pelamar hanya dapat mendaftar pada satu instansi dan memilih satu jabatan. Jadi bagi anda yang berminat untuk mendaftar seleksi penerimaan CPNS dapat cek situs berikut yakni Situs Kementerian PANRB  www.menpan.go.id, situs BKN: https://sscn.bkn.go.id, serta situs Kementerian/Lembaga yang bersangkutan.

Sedikit tips dari kami, mendaftarlah pada jam-jam tidak sibuk dengan akses internet yang cukup kencang, sehingga proses input data pendaftaran dapat berjalan lancar. Pesan dari Panselnas “Waspadai adanya penipuan. Jangan terkecoh dengan iming-iming oknum yang mengaku bisa membantu. Tidak ada orang yang bisa membantu meluluskan CPNS”. Selamat mendaftar dan semoga sukses. 
Share: