Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Diklat Pengelolaan Keuangan Desa Angkatan II di ikuti oleh 30 Peserta
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa
  • Usulan dan berkas persyaratan KP 1 Oktober 2017 dari OPD sudah dapat kami terima di BKPPD sd tgl. 7 Juni 2017 untuk PNS Struktural & JFU, dan tgl. 10 Juli 2017 untuk PNS JFT.

Tiga Orang Putri Cilacap Lolos Tes Pantukhir

05 September 2017  |  08:00  |  rina  |  Berita

Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi penerimaan Calon Praja IPDN, dan tahapan terakhir yaitu tes wawancara peserta Pantukhir, yang diadakan di Gedung Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor tanggal 23-25 Agustus 2017 yang lalu, maka hasil penetapan kelulusan calon praja IPDN sudah dapat diketahui dengan Surat Keputusan Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN Nomor 810-439 Tahun 2017 tanggal 27 Agustus 2017.
 
Total ada 1.699 orang peserta Pantukhir se-Indonesia dari 34 Propinsi yang mengikuti tes wawancara tersebut. Para peserta diwawancarai mengenai riwayat hidup pribadinya termasuk didalamnya mengenai riwayat kesehatan, pendidikan, cita-cita, motivasi dan lain sebagainya. Para peserta pun akan diwawancarai mengenai tanggapannya tentang kebangsaaan, UUD, Pancasila, pandangan tentang pemerintahan dan lain sebagainya.
 
Hadir untuk melakukan proses wawancara yakni Dirjen Pemerintah Desa (Pemdes), Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Sekjen Kemendagri, Dirjen OTDA, Dirjen Duk. Capil, Kapus BPSDM, Tim Psikologi, Tim Kesehatan serta Tim Kesamaptaan. Pihak IPDN sendiri diwakilkan langsung oleh Gubernur IPDN, Deputi 1 IPDN, Deputi III IPDN, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Kepala Biro Akademik.
 
Hasil penetapan seleksi yang lulus Tes Pantukhir untuk kontingen Jawa Tengah adalah sebanyak 101 orang. Khusus untuk Pemerintah Kabupaten Cilacap yang lulus adalah 3 orang kebetulan semua berjenis kelamin perempuan, yaitu Kusumaningrum Wafa, Cantika Inna Sabilla, dan Kristiani Hutauruk. Sehingga nama-nama yang dinyatakan lulus Tes Penentuan Akhir berhak mengikuti Pendidikan di IPDN sebagai Angkatan XXVIII dan semoga setelah lulus pendidikan nantinya dapat berkiprah dan mengabdi kepada negara secara profesional dan berintegritas.
 
Share: