Info
  • BKPPD Kab. Cilacap mendapat Kunjungan Bencmarking Diklatpim Tk. III Pusdiklat Kemendagri Yogyakarta
  • 10 dari 21 Peserta UKPPI Tk. III Pemkab Cilacap tidak lulus Ujian
  • Rabu, 24 Mei 2017 sebanyak 259 Bidan Program PTT Kementerian Kesehatan RI di Lingkungan Pemkab Cilacap menerima SK. CPNS
  • 111 Kepala Sekolah Dasar di jajaran Pemkab Cilacap dialihtugaskan
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa
  • Usulan dan berkas persyaratan KP 1 Oktober 2017 dari OPD sudah dapat kami terima di BKPPD sd tgl. 7 Juni 2017 untuk PNS Struktural & JFU, dan tgl. 10 Juli 2017 untuk PNS JFT.

SEBANYAK 259 CPNS BIDAN IKUTI PEMBEKALAN

30 Agustus 2017  |  00:00  |  MULYOTO, S.Sos, M.Si.  |  Berita





Cilacap; P
eningkatan kualitas kinerja ASN sejak awal mutlak harus dilaksanakan apalagi bagi CPNS, sebagai bekal dasar untuk melaksanakan tugas pada jabatannya. Hal ini berdasarkan UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, yang mengatur profesi bagi Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang bekerja pada Instansi Pemeintah. Pengembangan manajemen ASN dengan sistem Merit, mendasarkan pada  tiga hal pokok, yaitu:
Pertama Kualifikasi Pendidikan / Diklat yang dimiliki oleh setiap ASN sebagai syarat untuk menduduki jabatan tertentu;
Kedua: Kompetensi; yakni kemampuan skil yang harus  dimiliki oleh setiap ASN untuk menjalankan tugas pokok dan fungsinya; dan
Ketiga: Kinerja, yakni prestasi kerja yang dihasilkan setiap ASN selama menjalankan tugas pokoknya.
Demikian disampaikan Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap, Drs. Heroe Hardjanto, MM, saat memberikan pengarahan pada Pembukaan Pembekalan bagi CPNS Bidan.  
Selanjutnya Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Slamet Sugiarto, mengatakan bahwa para CPNS Bidan ini telah memenuhi syarat teknis untuk memangku Jabatan Bidan, namun dalam pengembangan manajemen ASN selanjutnya masih perlu dipersiapkan dengan pembekalan-pembekalan. Oleh karena itu seluruh CPNS Bidan sebanyak 259 orang mengikuti pembekalan Pembinaan dan Pengembangan Manajemen ASN selama sehari. Penyelenggaraan dilaksanakan dalam dua tahap, pertama untuk Bidan CPNS yang bertugas di Wilayah Timur dilaksanakan pada hari Senin, 28 Agustus 2017 bertempat di Aula Gedung KORPRI Kabupaten Cilacap, sedangkan bagi  Bidan CPNS yang bertugas di Wilayah Barat dilaksanakan pada hari Selasa, 29 Agustus 2017 bertempat di Aula UPT bersama Majenang.
Materi dan Narasumber penyaji :
  1. Manajemen ASN disampaikan oleh Drs. Heroe Hardjanto, MM, Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap,
  2. Pengembangan Sumber Daya Manusia Kesehatan disampaikan oleh Farid Riyanto, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kab. Cilacap.
  3. Jabatan Fungsional Tertentu Bidan dan Angka Kreditnya disampaikan oleh Kasidi, Kepala Bidang Mutasi dan Pengembangan Karier pada BKPPD Kabupaten Cilacap,
Kinerja ASN dan Tata Cara Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) disampaikan oleh Mulyoto, Kepala Bidang Pembinaan dan Evaluasi Kinerja pada BKPPD Kabupaten Cilacap.
Share: