Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Diklat Pengelolaan Keuangan Desa Angkatan II di ikuti oleh 30 Peserta
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa
  • Usulan dan berkas persyaratan KP 1 Oktober 2017 dari OPD sudah dapat kami terima di BKPPD sd tgl. 7 Juni 2017 untuk PNS Struktural & JFU, dan tgl. 10 Juli 2017 untuk PNS JFT.

BKPPD KABUPATEN CILACAP SERAHKAN TANDA KEHORMATAN SATYALANCANA KARYA SATYA PNS TAHUN 2017

18 Agustus 2017  |  13:00  |  MULYOTO, S.Sos, M.Si.  |  Berita

Cilacap; Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada Pegawai Negeri Sipil sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian, kesetiaan, kejujuran, kecakapan dan kedisiplinannya dalam melaksanakan tugas sebagai Pegawai Negeri Sipil selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun secara terus menerus terhadap Negara Republik Indonesia.

Penganugerahan Satyalancana Karya Satya di samping sebagai penghargaan atas jasa-jasa PNS, juga sebagai pendorong untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerjanya sehingga dapat dijadikan teladan bagi PNS lainnya. Demikian disampaikan Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap Drs. Heroe Hardjanto, MM, saat menghadiri Upacara Detik-detik Proklamasi Pengibaran Bendera Sang Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 72 tanggal 17 Agustus 2017 di alun-alun Kabupaten Cilacap.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa Proses usulan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap, dilakukan secara selektif diawali dari usul masing-masing SKPD. Kemudian dilakukan pemeriksaan secara administratip terhadap berkas persyaratannya. Proses selanjutnya adalah seluruh berkas persyaratan yang telah lengkap diteruskan kepada Kementerian Sekretariat Negara RI melalui Gubernur Jawa Tengah.

Diingatkan bahwa proses pengusulan dilakukan secara selektif, maka diharapkan bagi PNS yang telah mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI untuk menjaga hakekat tanda kehormatan yang diterimanya dan dapat sebagai contoh pegawai lainnya, baik dalam meningkatkan etos kerja maupun tingkah laku di kantor maupun tempat tinggalnya.

Kepala Bidang Pembinaan dan Evaluasi Kinerja ASN, Mulyoto, dalam laporannya mengatakan bahwa berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor : 35/TK/Tahun 2017 tanggal 3 April November 2017 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, untuk tahun 2017 Kabupaten Cilacap terealisasi sebanyak 120 orang dengan perincian sebagai rincian berikut : 
-     Satyalancana Karya Satya 30 Tahun sebanyak 58 orang.
-     Satyalancana Karya Satya 20 Tahun sebanyak 34 orang.
-     Satyalancana Karya Satya 10 Tahun sebanyak 28 orang.

Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya tahun ini merupakan realisasi usulan Satyalancana Karya Satya tahun 2016.
Dan pada tahun 2017 ini Pemerintah Kabupaten Cilacap kembali mengusulkan Penghargaan Satya Lancana Karya Satya kepada Presiden RI sebanyak 104 orang, dengan perincian sebagai berikut :
-     Satyalancana Karya Satya 30 Tahun sebanyak  39 orang.
-     Satyalancana Karya Satya 20 Tahun sebanyak  45 orang.
-     Satyalancana Karya Satya 10 Tahun sebanyak  36 orang.
Usulan tersebut saat ini sedang dalam proses penelitian berkas di Kementerian Sekretariat Negara RI.

Piagam Penghargaan dan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI diserahkan secara simbolis kepada 6 (enam) orang PNS pada acara Upacara Pengibaran Bendera Sang Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 72 tanggal 17 Agustus 2017 di Alun-alun Kabupaten Cilacap.

Di antara 120 orang yang menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya  terdapat 17 orang yang sudah memasuki masa purna tugas (pensiun), dengan perincian: Penerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun sebanyak 14 orang;enerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 20 Tahun sebanyak 1 orang; dan Penerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 10 Tahun sebanyak 2 orang.
Share: