Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

BKPPD PERINGKAT II DALAM TURNAMEN RSUD CUP FOR BANGGA MBANGUN DESA 2017

18 Mei 2017  |  16:00  |  Ardhi Aji Prehantoro  |  Berita

Rabu, 17 Mei 2017 Indor stadium Kebonmanis lagi-lagi menjadi saksi perjuangan atlet-atlet bulu tangkis antar instansi dalam perhelatan akbar RSUD Cup for Bangga Bangun Desa yang diprakarsai oleh Direktur RSUD Kab. Cilacap Ibu dr.Pramesti Griana Dewi, M.Kes., M.Si. dan didukung penuh oleh Wadir RSUD Cilacap Bp. Awaluddin Muuri, AP.MM dan diketuai oleh Bp. Wasto Haryosusanto, S.Kep., Ners., M.M. turnamen bergengsi yang diikuti oleh 18 instansi baik OPD Badan/Dinas maupun OPD Kecamatan mendapat antusiasme dari masyarakat terutama para pegawai di kabupaten cilacap, pasalnya turnamen ini diselenggarakan khusus bagi para pns di Pemkab Cilacap. Menurut Wakil Direktur RSUD Cilacap Bp. Awaluddin Muuri, AP.MM.  turnamen ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai Kabupaten Cilacap, selain itu sebagai salah satu langkah untuk mencari bakat pegawai yang memiliki kualitas dibidang olahraga khususnya bulu tangkis sebagai persiapan untuk mengikuti Turnamen KUNCI BERSAMA yang rencananya tahun ini akan diselenggarakan di Ciamis. Disisi lain turnamen ini diadakan sebagai salah satu ajang untuk mempromosikan RSUD Kab. Cilacap.

BKPPD sebagai salah satu Instansi yang ikut berperan aktif dalam kegiatan olah raga juga ikut berpartisipasi mengikuti turnamen RSUD CUP for Bangga Mbangun Desa 2017 dengan mengirimkan atlit-atlit terbaiknya untuk mengikuti turnamen tersebut, dimana atlet BKPPD yang diturunkan dalam turnamen tersebut adalah Rudi Sulistianto, Suwasdi, Kharis Habibi, Sudartono,Novi Susanto, Sudaryanto dan Ardhi Aji P.

Setelah mengalahkan lawan-lawan beratnya seperti diantaranya PB.BPBD, PB.Dinas Perhubungan dan PB. Dinas Pertanian Tim asuhan dari Bp. Drs. Heroe Harjanto, M.M. Selaku Kepala BKPPD berhasil masuk ke babak Final dimana lawan berat yang akan dihadapi yaitu PB RSUD Cilacap selaku tuan rumah.
Dalam laga final melawan RSUD Cilacap set pertama hingga terakhir pertarungan tim dari BKPPD yang mendapat dukungan penuh dari Kepala BKPPD beserta segenap Jajaranya berlangsung sangat sengit. Pasalnya RSUD juga diperkuat oleh atlet-atlet terbaiknya.

Skor hingga berakhirnya set ke tiga yaitu 2-1 untuk kemenangan PB RSUD Cilacap 2017,,alhasil PB.BKPPD menjadi peringkat kedua.
Adapun hasil peringkat dari turnamen RSUD CUP for Bangga Mbangun Desa tersebut adalah :
  1. Peringkat I             : PB RSUD Kab.Cilacap dengan hadian berupa Piala, Medali dan Uang Pembinaan sebesar Rp.2.500.000,-
  2. Peringkat II            : PB BKPPD Kab.Cilacap dengan hadian berupa Piala, Medali dan Uang Pembinaan sebesar Rp.1.500.000,-
  3. Peringkat III Bersama : PB SETDA dan PB Dinas Pertanian dengan hadian berupa Piala, Medali dan Uang Pembinaan sebesar Rp.1.000.000,-

Selamat kepada tim BKPPD sesuai yang diucapkan oleh salah satu atlet senior BKPPD Kharis Habibi “bahwa dalam turnamen seperti ini dibutuhkan latihan, kerja keras, kerjasama, mental yang kuat dan tidak lupa diiringi dengan doa “:.
 
Share: