Info
  • NEW NORMAL, PELAYANAN KEPEGAWAIAN DISESUAIKAN PROTOKOL KESEHATAN
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BKPPD KABUPATEN CILACAP
  • 16 PESERTA SELEKSI PEGAWAI BERPRESTASI LANJUT KE TAHAP II
  • PELAKSANAAN UJIAN DINAS DAN UKPPI TAHUN INI DILAKSANAKAN ONLINE DI SMPN 2 CILACAP DENGAN PENGAWASAN KANREG I BKN YOGYAKARTA
  • PRA REKONSILIASI DATA PNS CILACAP 2020 ; AYO UPDATE DATA KEPEGAWAIANMU
  • PELAKSANAAN SKB DIJADWALKAN (TENTATIF) BULAN SEPTEMBER 2020 SAMPAI DENGAN OKTOBER 2020
  • LOKASI PELAKSANAAN SKB PEMKAB CILACAP ADALAH UPT PUSAT KOMPUTER UNY / LAB. INTERNET MAHASISWA UNY (LIMUNY)
  • PESERTA SKB HARUS MEMILIH LOKASI TES DARI TGL 1/8/2020 PUKUL 00.01 WIB S.D TGL 7/8/2020 PUKUL 23.59 WIB
  • PESERTA SKB DIANJURKAN MELAKUKAN ISOLASI MANDIRI MULAI 14 HARI SEBELUM PELAKSANAAN SELEKSI DAN SELALU MENERAPKAN PHBS

BKPPD LAKSANAKAN APEL PERTAMA DI ERA TATANAN NORMAL BARU BAGI ASN

05 Juni 2020  |  10:58  |  ARI KURNIAWAN  |  Berita

Cilacap (5/6/2020), Untuk pertama kalinya, di era Tatanan Normal Baru bagi ASN, BKPPD Kabupaten Cilacap melaksanakan apel pagi kembali setelah mewabahnya pandemi Covid-19. Apel pagi diikuti oleh semua karyawan/wati BKPPD Kabupaten Cilacap dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (memakai masker dengan jarak barisan 1 sampai dengan 2 meter).

Bertindak sebagai Pembina Apel, Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap WARSONO, S.H., M.Hum menyampaikan bahwa berdasarkan Surat  Edaran Bupati Cilacap Nomor : 800/03071/38 tanggal 2 Juni 2020,  Sistem Kerja ASN/Non ASN Dalam Tatanan Normal Baru diberlakukan mulai tgl 5 Juni 2020 dengan mematuhi protokol kesehatan antara lain menggunakan masker sejak perjalanan dari/ke rumah dan selama di tempat kerja/jam kerja, meminimalisir penggunaan kendaraan umum pada saat berangkat/pulang kantor, mengatur jarak aman (physical distancing) antar pegawai minimal 1 (satu) meter pada aktivitas sehari-hari, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki dan meninggalkan kantor.

Dalam hal pekerjaan ditekankan bahwa penyelenggaraan pelayanan, rapat-rapat/pertemuan agar sedapat mungkin dilaksanakan  dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (secara virtual/menggunakan video converence atau media elektronik lainnya) dan agar memastikan bahwa output dari produk pelayanan tetap sesuai standar yang telah ditetapkan.




Terkait ketentuan jam kerja dalam Tatanan Normal Baru bagi Perangkat daerah/Unit kerja yang diberlakukan 5 (lima) hari kerja Senin - Kamis Pukul 07.15 - 15.45 WIB, Jumat 07.00 - 15.00 WIB, Perangkat Daerah/Unit kerja yang diberlakukan 6 (enam) hari kerja Senin - Kamis Pukul 07.15 - 14.15, Jumat 07.00 - 11.30 WIB, Sabtu 07.15 - 13.15 WIB serta tetap melaksanaan apel pagi dan apel siang yang dilaksanakan sesuai ketentuan jam kerja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Diakhir sambutannya  beliau  berpesan ASN untuk selalu menjadi motor dimasyarakat, bukan menjadi kompor. Maksudnya agar ASN menjadi contoh di masyarakat, dan jangan "manas-manasi", selalu memberikan kesejukan dalam menciptakan situasi yang kondusif di masyarakat. Selalu menjaga kesehatan dan imunitas tubuh dengan makan makanan bergizi yang seimbang dan rajin berolahraga.

Share: