Info
  • NEW NORMAL, PELAYANAN KEPEGAWAIAN DISESUAIKAN PROTOKOL KESEHATAN
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BKPPD KABUPATEN CILACAP
  • 16 PESERTA SELEKSI PEGAWAI BERPRESTASI LANJUT KE TAHAP II
  • PELAKSANAAN UJIAN DINAS DAN UKPPI TAHUN INI DILAKSANAKAN ONLINE DI SMPN 2 CILACAP DENGAN PENGAWASAN KANREG I BKN YOGYAKARTA
  • PRA REKONSILIASI DATA PNS CILACAP 2020 ; AYO UPDATE DATA KEPEGAWAIANMU
  • PELAKSANAAN SKB DIJADWALKAN (TENTATIF) BULAN SEPTEMBER 2020 SAMPAI DENGAN OKTOBER 2020
  • LOKASI PELAKSANAAN SKB PEMKAB CILACAP ADALAH UPT PUSAT KOMPUTER UNY / LAB. INTERNET MAHASISWA UNY (LIMUNY)
  • PESERTA SKB HARUS MEMILIH LOKASI TES DARI TGL 1/8/2020 PUKUL 00.01 WIB S.D TGL 7/8/2020 PUKUL 23.59 WIB
  • PESERTA SKB DIANJURKAN MELAKUKAN ISOLASI MANDIRI MULAI 14 HARI SEBELUM PELAKSANAAN SELEKSI DAN SELALU MENERAPKAN PHBS

RAKOR EVALUASI GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID 19 KABUPATEN CILACAP.

04 Juni 2020  |  08:13  |  DAFIT SETIADI  |  Berita

CILACAP ( 03/06/2020 ) – Bertempat di Pendopo Wijayakusumacakti Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap diselenggarakan Rakor Evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Cilacap. Acara dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda beserta jajaran Forkompimda Kabupaten Cilacap, Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Cilacap. Kepala BKPPD, Warsono, SH, M.Hum hadir secara langsung di Pendopo Kabupaten Cilacap sedangkan Pejabat Administrator dan Pengawas BKPPD Kab. Cilacap mengikuti acara ini menggunakan video converance dari Ruang Rapat Kepala BKPPD Kab. Cilacap.

Acara dibuka secara langsung oleh Bupati Cilacap sebagai persiapan tatanan new normal  di Kabupaten Cilacap. Dalam sambutannya Bupati Cilacap menyampaikan bahwa wabah covid ini belum segera berlalu tetapi wabah ini dapat dikendalikan dan tetap produktif dengan tatanan new normal sebagai jalan keluar  dari kebutuhan-kebutuhan yang ada baik ekonomi ataupun sosial. "Fakta bahwa masyarakat kita masih banyak yang menjadi pekerja informal  yang berarti kemandegan ekonomi menjadi ancaman nyata." ungkap Bupati. Dalam tatanan normal ini jika ditemukan banyak kasus baru tidak menutup kemungkinan akan di laksanakan pembatasan sosial dengan skala yang lebih besar.

Pasar menjadi titik keramaian yang tak terhindarkan dalam roda perekonomian di masyarakat, Bupati berharap agar pedagang menggunakan masker dan sarung tangan serta tersedia tempat mencuci tangan di tiap pintu masuk dan alat sterilisasi uang. Masjid juga akan dibuka kembali dengan penerapan protokol yang sangat ketat dengan pengawasan lurah dan camat.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap juga menyampaikan bahwa akan ada beberapa paparan yang akan disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan terkait gambaran  New Normal dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Cilacap mengenai prosedur protokol kesehatan untuk tempat ibadah, insitusi publik, pendidikan, tempat usaha dan ASN. Selain itu Kapolres Kabupaten Cilacap dan Dandim Cilacap juga akan memberikan arahan tentang persiapan tatanan new normal di Kabupaten Cilacap.
Share: