Info
  • NEW NORMAL, PELAYANAN KEPEGAWAIAN DISESUAIKAN PROTOKOL KESEHATAN
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BKPPD KABUPATEN CILACAP
  • 16 PESERTA SELEKSI PEGAWAI BERPRESTASI LANJUT KE TAHAP II
  • PELAKSANAAN UJIAN DINAS DAN UKPPI TAHUN INI DILAKSANAKAN ONLINE DI SMPN 2 CILACAP DENGAN PENGAWASAN KANREG I BKN YOGYAKARTA
  • PRA REKONSILIASI DATA PNS CILACAP 2020 ; AYO UPDATE DATA KEPEGAWAIANMU
  • PELAKSANAAN SKB DIJADWALKAN (TENTATIF) BULAN SEPTEMBER 2020 SAMPAI DENGAN OKTOBER 2020
  • LOKASI PELAKSANAAN SKB PEMKAB CILACAP ADALAH UPT PUSAT KOMPUTER UNY / LAB. INTERNET MAHASISWA UNY (LIMUNY)
  • PESERTA SKB HARUS MEMILIH LOKASI TES DARI TGL 1/8/2020 PUKUL 00.01 WIB S.D TGL 7/8/2020 PUKUL 23.59 WIB
  • PESERTA SKB DIANJURKAN MELAKUKAN ISOLASI MANDIRI MULAI 14 HARI SEBELUM PELAKSANAAN SELEKSI DAN SELALU MENERAPKAN PHBS

Halal bi Halal BKPPD : Kalau Imun Bagus, Covid-19 Enggan Mendekat

26 Mei 2020  |  12:00  |  IRPAN SETIAWAN  |  Berita

Selasa (26/05/2020) - Cuaca pagi ini masih hujan rintik-rintik, waktu menunjukan pukul 07:15 WIB, kami karyawan/wati BKPPD Kabupaten Cilacap berkumpul di Garasi Kendaraan Dinas BKPPD, bukan di halaman kantor, seperti layaknya terbiasa melakukan upacara ataupun apel pagi. Berbaris dengan jarak barisan yang cukup lebar, dan tidak lupa memakai masker. 

Suasana memang agak gelap karena matahari masih enggan menampakan cahayanya. Kasubag Umum dan Kepegawaian Rudi Sulistiyanto sebelumnya sudah mempersiapkan peralatan sound sistem portable, mic dan perlengkapan lainnya. Karena suasana memang agak gelap, beliau menyalakan dua buah lampu garasi untuk menerangi kelompok barisan.

Kepala BKPPD Kab. Cilacap Warsono, SH, M.Hum berjalan dua langkah kedepan dari kelompok barisan Sekretaris dan Para Kepala Bidang. Berdiri lima puluh centimeter dari tiang mic. Kemudaian beliau mulai menyampaikan beberapa patah kata, “Pagi ini sengaja semua pegawai saya kumpulkan dikandung maksud untuk melaksanakan halal bi halal sesama karyawan/wati BKPPD. Karena masih dalam suasana pendemic covid-19, acara ini dilaksanakan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, sederhana dan tidak ada salam-salaman”.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa virus corona mungkin tidak akan hilang dari muka bumi ini selama manusia yang menjadi medianya, mulailah membiasakan pola hidup sehat, makan makanan yang sehat, berolah raga dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun setelah beraktifitas. Kalau istilahnya Pak Jokowi itu Berdamai dengan Covid-19 artinya bahwa kalau imun kita bagus, covid-19 pun akan enggan mendekati kita.

Pelajaran selanjutnya menurut beliau adalah bahwa agama itu sebetulnya mudah dan tidak mempersulit umatnya. Saat kondisi seperti ini, Sholat Jumat, Sholat Tarawih dan Sholat Idul Fitri bisa dilaksanakan di rumah masing-masing. Sebelumnya kita tidak pernah membayangkan akan menjadi imam sholat Idul Fitri, ternyata kemarin kita semua merasakan bagaimana menjadi Imam Sholat Idul Fitri.

Akhir acara dilanjutkan dengan makan-makan secara sederhana. Sepiring nasi opor dan nasi pecel menambah hangat suasana halal bi halal BKPPD Kabupaten Cilacap. Kita berharap semoga pandemic ini segera hilang dari muka bumi.
Share: